Sabtu, Februari 23, 2013

Review X-Factor Indonesia (22/02/2013) Versi Gue

Lagi-lagi, penampilan finalis X-Factor Indonesia berhasil membuat gue iri. Gue yakin semua pada setuju kalo semua finalis punya kualitas suara yang cool. Tapi sayang Fatin Shidqia Lubis hari ini penampilannya sedikit menurun dari sebelumnya, padahal ekspektasi gue diawal bisa ngeliat dia lebih keren dari penampilannya barusan. Agus juga menurut gue pribadi agak kurang berasa gregetnya waktu bawain lagu Sadis ciptaan Bebi Romeo, gak kayak kemaren waktu bawain lagu Seal, Kiss From a Rose. Tapi tetep mereka bedua memiliki vokalitas yang mantap, cuma pemilihan lagunya aja kali.

Beberapa finalis yang berhasil buat gue berdecak kagum menopang dagu terpana melupakan sesaat tugas yang menumpuk saat menonton X-Factor episode kali ini adalah Dicky Adam Siregar yang nyanyiin Smells Like Teen Spirit miliknya Nirvana, terlebih arransemen yang super duper keren dari Anggun berhasil mengubah lagu ini jauh dari versi aslinya, top pokoknya, seperti kata Bebi Romeo, gak percuma Anggun lama di Perancis, huehuehue. Dan satu lagi, ada Isa Raja yang bawain lagunya R.E.M, Losing My Religion. You're rock guys! Sayang sekali Dicky harus tereliminasi, bener kata Anggun, Indonesia belum siap dengan kualitas vokal seperti Dicky, gue pun sebenarnya juga kecewa Dicky gak bisa lanjut, terlebih penampilannya barusan keren abis, dengan kostum yang keren hasil rancangan designer berkelas. Gue kecewa, mestinya Rossa menyelamatkan Dicky ketimbang ilusia, tapi yaa sudahlah, gue juga gak bisa ngapa-ngapain, lagian tentu Rossa punya alasan tersendiri.

Menurut gue sih acara X-Factor Indonesia berhasil menjaring finalis yang keren-keren ini gak terlepas dari peran besar juri sekaligus mentor yang punya selera musik yang top. Bayangin aja kalo juri sewaktu audisi dulu musikalitasnya sekelas gue, mungkin yang jadi finalis bisa diisi penyanyi abal-abal yang hobi lipsync doang kali. Finalis X-Factor Indonesia pantas bersyukur karena mereka beruntung banget bisa dimentori senior sekaliber Anggun C. Sasmi, Ahmad Dhani, Bebi Romeo, dan Rossa. Keren, pokoknya keren deh, salute.

Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar